Tax Goes To School

Lagoi, 13/12/2021 – Tax Goes To School adalah kegiatan pengenalan perpajakan bagi siswa-siswi SMA/K sederajat yang ada di wilayah Bintan sekitarnya. Untuk saat ini masih banyak sekali masyarakat Indonesia yang masih belum mengenal dan mengerti akan perngertian pajak, fungsi pajak serta manfaat dari pajak.

Hal ini sangat disayangkan karena pajak merupakan salah satu komponen terpenting dalam perekonomian Indonesia dimana sekitar 70% pendapatan negara diperoleh dari pajak. Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan kesadaran pajak sejak dini kepada para siswa-siswi SMA Tunas Bangsa. Sehingga kedepannya bisa lebih memahami dan juga taat dalam melaksanakan kewajiban dibidang perpajakan.

Pada Kegiatan ini Melalui Tim Penyuluh KPP PRATAMA Bintan mengadakan sosialisasi dan diperkenalkan kepada siswa-siswi mengenai pajak yang dikelola oleh negara. Mulai informasi apa itu pajak, mekanisme pajak, peruntukan pajak sampai dengan aturan-aturan yang harus ditempuh dalam proses pengelolaan pajak.

Dengan mengusung tema “Generasi Muda Sadar Pajak, Wujud Bela Negara” kegiatan penyuluhan ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB – 11.00 WIB. Terpantau sangat antusias dari siswa-siswi yang mengikuti secara langsung ataupun melalui zoom, karena terdapat selingan games berhadiah untuk mencairkan suasana serta terdapat pula bingkisan menarik yang diberikan oleh Tim Penyuluh untuk seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Tujuan akhir Tax Goes To School adalah memperkenalkan pajak sejak dini agar siswa-siswi mempunyai kepedulian tentang pajak sehingga nantinya diharapkan bisa menjadi warga negara yang taat pajak demi kesejahteraan bersama serta kemajuan suatu bangsa.

Galeri Foto