Pramuka SMA Tunas Bangsa Ikuti Kemah Besar (Kemsar) di Bumi Perkemahan Tembeling Bintan

Pramuka SMA Tunas Bangsa kembali menunjukkan semangat dan kekompakannya dalam kegiatan Kemah Besar (Kemsar) yang dilaksanakan pada tanggal 5-7 September 2024 di Bumi Perkemahan Tembeling, Bintan. Kegiatan ini diikuti oleh dua pangkalan utama Pramuka SMA Tunas Bangsa, yaitu Pangkalan Raja Ali Haji untuk putra dan Pangkalan Engku Putri Hamidah untuk putri. Kedua pangkalan tersebut mengerahkan dua Sangga, yaitu Sangga Putra dan Sangga Putri, yang masing-masing dipimpin oleh Fikri Abdillah sebagai Pimpinan Sangga Putra (Pimsang Putra) dan Jennifer Dinata sebagai Pimpinan Sangga Putri (Pimsang Putri).

Kemsar ini bertujuan untuk memperkuat rasa persaudaraan, kemandirian, dan tanggung jawab di kalangan anggota Pramuka. Selama tiga hari, para peserta mengikuti berbagai kegiatan seperti pioneering, pelatihan keterampilan Pramuka, penjelajahan alam dan Pentas Seni yang semuanya dirancang untuk mengasah kemampuan fisik dan mental para anggota.

Dengan penuh semangat, Pramuka SMA Tunas Bangsa berhasil menunjukkan solidaritas dan kerja sama yang kuat, serta menjadikan Kemsar ini sebagai ajang pembelajaran dan pengembangan diri. Kegiatan ini juga diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara anggota Pramuka SMA Tunas Bangsa dengan peserta dari pangkalan-pangkalan Pramuka lainnya.

Dokumentasi